BMW Seri 5 L 2021 Bertambah Melar 130 MM.

- Minggu, 1 November 2020 | 12:44 WIB

Beberapa waktu lalu Mercedes memperkenalkan E-Class versi long wheel base khusus untuk pasar Cina. Kini giliran BMW yang meluncurkan Seri 5 versi panjang yang juga secara eksklusif dijual di Negeri Tirai Bambu tersebut. Jadi, pihak BMW memelarkan wheelbase sedan eksekutif ini sebanyak 130 mm sehingga jarak sumbu rodanya menjadi 3.105 mm. 

Tidak ada yang berubah selain dimensi yang berubah pada Seri 5 ini. Tentu dengan semakin panjang jarak sumbu roda berefek pada ruang kaki bagian belakang yang tambah lapang. Selain itu juga terdapat Sky Lounge yang berupa atap panorama yang membuat kabin semakin terasa lega. Penumpang belakang dimanjakan dengan hadirnya sistem hiburan berupa sepasang layar sentuh yang berada di headrest jok bagian depan. 

-

Pihak BMW belum mengkonfirmasikan varian apa saja yang tersedia untuk Seri 5 L ini. Tapi sepertinya varian 525 Li dan 530 Li akan tersedia dengan mesin yang sama dengan versi global. Menariknya, BMW Seri 5 reguler juga dipasarkan di Cina dengan varian 525i, 530i M, dan 540i M. 

Satu-satunya varian yang sudah diumumkan untuk Seri 5 L ini adalah 535 Le yang merupakan plug-in hybrid. Varian ini menggendong mesin bensin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder dilengkapi dengan turbocharged dan sebuah motor listrik. Total tenaga yang disemburkan adalah 292 hp dan angka konsumsi bahan bakarnya mencapai 66 km/liter. Varian ini juga sudah dilengkapi dengan mode pengendaraan EV dan akan tersedia juga dalam paket M Sport Package. 

Photos: Carscoops

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X