BMW Seri 4 Cabriolet 2021 Butuh Waktu 18 Detik untuk Membuka Atapnya.

- Minggu, 1 November 2020 | 21:38 WIB

Beberapa waktu lalu BMW memperkenalkan Seri 4 dengan wajah yang cukup mengundang kontroversi karena gril radiatornya yang berukuran raksasa. Tapi pada waktu itu yang ditampilkan hanyalah versi coupe. Tak perlu waktu lama untuk BMW dalam memperkenalkan Seri 4 versi atap yang bisa dibuka-tutup alias cabriolet

Satu-satunya perbedaan antara Seri 4 Coupe dengan Convertible adalah atapnya. Kini Seri 4 Cabriolet hadir dengan soft-top dimana generasi sebelumnya muncul dengan hardtop. Menurut pihak BMW alasan mereka memutuskan untuk menggunakan atap soft adalah untuk mengurangi bobot mobil, menambah ruang penyimpanan barang di bagasi, sampai menawarkan center of gravity yang lebih rendah lagi untuk memperbaiki handling mobil. 

-

Soft-top ini hadir dengan kaca jendela belakang yang memiliki ukuran yang tepat, beberapa lapisan insulasi, dan sebuah penutup atap yang dikelir warna hitam dan Moonlight Black (opsional). Atap tersebut membutuhkan waktu sekitar 18 detik untuk membuka dan menutup. Pengemudi bisa melakukan kedua proses tersebut sambil mengemudikan mobil asalkan kecepatannya tidak melebihi 50 km/jam. Kapasitas bagasi mengalami peningkatan menjadi 255 liter. 

Pilihan mesin Seri 4 Cabriolet ini sama dengan Seri 4 biasa, Varian 430i dan 430i xDrive hadir dengan mesin bensin berkapasitas 2.000 cc 4 silinder dilengkapi dengan turbocharged bertenaga 255 hp. Varian kedua adalah M440i dan M440i xDrive menggendong jantung mekanis bensin berkubikasi 3.000 cc 6 silinder segaris dilengkapi dengan turbocharges menyemburkan tenaga 382 hp. Gearbox yang digunakan adalah otomatis 8-percepatan. 

Photos: Carscoops

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X