Porsche 911 Vision Safari Concept Siap Membawa Mobil Sport Bermain dengan Tanah.

- Senin, 14 Desember 2020 | 21:58 WIB

Mungkin tidak banyak yang tahu kalau Porsche pada tahun 1978 pernah mengikuti kejuaraan rally ketahanan yang legendaris bernama East African Safari Rally. Pada kompetisi tersebut pabrikan mobil Jerman ini menggunakan 911 SC Safari dan peserta harus berkendara sejauh 5.000 km menjelajahi alam Kenya. Untuk menghormati jasa 911 SC Safari tersebut, pada tahun 2012 silam Porsche secara rahasia mengembangkan mobil konsep yang temanya terinspirasi dari mobil rally tersebut.

Hasilnya adalah sebuah 911 dengan dimensi lebih tinggi, rumah roda yang menggembung, sampai ban yang berukuran lebih besar. Secara visual, 911 Safari ini lebih gagah dibandingkan dengan 911 reguler. Kelir mobil didominasi oleh warna putih, merah, dan sedikit aksen biru muda dan hitam. Kombinasi warna yang identik dengan Martini. Untuk bagian belakangnya, hal yang menarik perhatian adalah spoiler belakang yang besar dan kehadiran 4 unit knalpot.

-

Seperti mobil balap kebanyakan, kabin 911 Vision Safari ini juga sangat simpel hanya terdiri dari sepasang jok dan roll cage. Bahkan mobil ini memiliki semacam rak khusus yang ada di atas sebuahg kipas di belakang jok pengemudi. Fungsinya adalah untuk mendinginkan helm pengemudi. Meskipun kita tidak akan melihat aksinya melibas medan off-road, taapi 911 Vision Safari ini pernah dikemudikan di fasilitas pengetesan milik Porsche di Weissach. Mobil ini dikendarai di atas track yang berkerikil. Di tempat ini juga biasanya Porsche melakukan test untuk Cayenne dan Macan.

Photos: Carscoops

Editor: Administrator

Tags

Terkini

BMW M2 CS Racing Jadi Safety Car MotoGP™ 2022

Rabu, 16 Februari 2022 | 13:18 WIB

Terpopuler

X