Audi SQ2 2021 Lebih Sporty. Masih Mengandalkan Mesin Lama.

- Jumat, 25 Desember 2020 | 22:04 WIB

Beberapa waktu lalu Audi memperkenalkan facelift Q2 dan tidak membutuhkan waktu lama untuk memperkenalkan varian kencangnya yang juga mendapatkan penyegaran, yakni SQ2. Perubahan yang terjadi kurang-lebih sama dengan Q2. Tapi, mobil ini tampil dengan penampilan yang lebih sporty sesuai dengan tema yang diusung.

Pada bagian depannya, tim desainer Audi melakukan desain ulang pada lampu utama. Kini SQ2 2021 memiliki lampu utama dengan bentuk menyudut sehingga SUV ini terlihat lebih ‘galak’ dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Gril oktagonal hadir dengan motif baru, yakni polygon dan dilabur warna hitam untuk menambah kesan sporty. Untuk menegaskan identitas mobil, pihak Audi meletakkan emblem bertuliskan ‘SQ2’ pada gril radiator. Sementara itu untuk bagian belakangnya, perubahan yang paling terlihat adalah bumper yang lebih sporty. 

-

Untuk bagian dalamnya, sekarang SQ2 2021 sudah dilengkapi dengan AC otomatis sebagai kelengkapan Seperti produk baru Audi lainnya, kini SQ2 hadir dengan panel instrumen yang sudah full digital dengan sebutan Virtual Cockpit. Hebatnya, Virtual Cockpit tersebut bisa diganti tampilannya menjadi mode sport dengan tampilan yang juga lebih sporty. Fitur menarik lainnya adalah layanan Audi Connect, sistem audio dari Bang & Olufsen, dan masih banyak lagi.

Sistem keselamatan Pre-Sense Front Safety System kini hadir sebagai kelengkapan standar pada SQ2 2021 ini. Selain itu juga ada Adaptive Cruise Assist dimana proses akselarasi, deselarasi, dan mengendalikan mobil sepenuhnya dilakukan oleh sistem tanpa adanya bantuan dari pengemudi. 

Sayangnya, tidak ada perubahan pada sektor jantung mekanis. Ini berarti mini SUV ini masih mengandalkan mesin bensin TFSI berkubikasi 2.000 cc 4 silinder dilengkapi dengan turbo menyemburkan tenaga 296 hp dan torsi 400 Nm. Gearbox yang digunakan adalah otomatis S Tronic 7-percepatan. Peforma SQ2 ini adalah mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 4,9 detik dan kecepatan maksimumnya adalah 250 km/jam. 

Photos: Carscoops

Editor: Administrator

Tags

Terkini

BMW Indonesia Luncurkan The NEW BMW M5 Competition

Jumat, 17 September 2021 | 19:23 WIB

Suzuki Service Campaign Jimmy

Jumat, 17 September 2021 | 09:55 WIB

MINI Indonesia Luncurkan 8 Varian Model

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 11:11 WIB

Elipsis, Film Pendek Perdana Dari BMW Astra

Kamis, 15 Juli 2021 | 21:21 WIB
X