Anak Komunitas FOCI Uji Yamaha Fazzio, Irit Diajak Pulang Kampung

- Rabu, 23 Maret 2022 | 15:06 WIB

Otojurnalisme - Rino mewakili anak muda yang juga tergabung di Fazzio Owner Club Indonesia (FOCI) cukup penasaran dengan performa Yamaha Fazzio Hybrid-Connected.

Untuk membuktikanya, dirinya mencoba motor yang diklaim Yamaha lebih bertenaga dan efisien.

“Minggu lalu sengaja saya berkunjung ke rumah orang tua saya di Jagatamu, Lebak Wangi, Kuningan Timur - Jawa Barat menggunakan Fazzio dengan kecepatan rata-rata 70-80km. Jarak perjalanan dari Pondok Gede, Bekasi ke Jagatamu, Lebak Wangi kurang lebih menempuh 265km," kata Rino.

Baca Juga: Terjual 1000 Unit Dalam 5 Jam, Yamaha Fazzio Paling Laris di Blibli

"Posisi bensin saya di Pondok Gede full tank (6 bar), setelah saya tiba di Jagatamu masih tersisa 1 bar. Dibandingkan dengan motor saya sebelumnya Fazzio jelas lebih irit, kalau dikonversi ke rupiah, pondok gede – Jagatamu cuma menghabiskan Rp38 ribuan saja,” tambah pemuda berusia 29 tahun itu.

Jika mengacu pada review Rino bahwa sesampainya di Jagatamu bensin yang tersisa ada 1 bar, berarti dari kapasitas tangki bensin Yamaha Fazzio 5.1 L, konsumsi bahan bakar untuk perjalanan 265km hanya sekitar 4.25 L saja.

“Selain irit, fiturnya juga mendukung kebutuhan saya saat berkendara jarak jauh seperti kemarin. Bagi saya smartphone itu wajib hidup ketika diperjalanan jauh, untuk berjaga-jaga apabila ada hambatan atau masalah," jelas Rino.

Baca Juga: Sportynya Tampang Yamaha GEAR 125 Baru Dengan Warna Dan Grafis Anyar

"Nah di Yamaha Fazzio sudah ada Electric Power Socket jadi saya sama sekali tidak merasa khawatir smartphone saya akan kehabisan baterai. Ditambah dengan adanya Y-connect yang juga sangat memudahkan saya saat berkendara, saya bisa melihat notifikasi telepon dan pesan masuk di Speedometer,” yakinnya.

Halaman:

Editor: Zulfikar Noer

Tags

Terkini

New Honda ADV160, Mesinnya Mirip PCX160

Jumat, 1 Juli 2022 | 17:10 WIB

City Touring Dan Bukber Konsumen Fazzio Surabaya

Minggu, 17 April 2022 | 10:52 WIB
X