Motor Listrik Yamaha E01 Belum dijual di Indonesia, Begini Alasan Dari Yamaha

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 18:25 WIB
Motor Listrik Yamaha E01 (Otojurnalisme)
Motor Listrik Yamaha E01 (Otojurnalisme)


OTOJURNALISME - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg belum juga menjual motor listrik Yamaha E01 di pasaran Indonesia.

Ada alasan sendiri mengapa motor atau Electric Vehicle (EV) Yamaha E01 belum juga dijual.

Minoru Morimoto selaku President Director & CEO PT YIMM mengatakan, pihaknya tidak ingin terburu-buru karena harus benar-benar diperhatikan unsur safetynya.

Baca Juga: Suzuki Avenis 125 Skutik Gaya Maskulin Dibanderal Rp 29,97 juta

"Kami tidak mau terburu-buru karena beberapa lasan, salah satunya masalah safetynya,karena safety bagi kami sangat penting, " ujar Morimoto menjawab pertanyaan wartawan Selasa 25 Oktober 2022 di Pelangi Park Sentul Bogor Jaw Barat.

Motimoto menambahkan, sebelum resmi dijual, pihaknya ingin mendapatkan masukan dari masyarakat Indonesia, dan juga mengetahuikarakter pengendara di Tanah Air.

"Kita ignin tahu bagaimana masukan dari masyarakat Indonesia, dan kita juga perlu tahu karakter pengendara. Kalau kita lihat pengendara di Indonesia itu sukanya ngebut, kita harus perhatikan itu juga, jika sering dipakai ngebut, daya baterai yang dibutuhkan berapa, jadi tidak bisa asal jual begitu saja," jelasnya.

Baca Juga: Layanan Service Kunjung Yamaha, Buat Konsumen Yang Malas Ke Bengkel

Setelah memamerkan model konsep motor listriknya di pameran otomotif Apil 2022 lalu, hari ini, Yamaha resmi memulai program Market Test pada produk Yamaha E01.

Dimulainya program market test yang merupakan bagian dari proyek Proof of Concept ini ditandai dengan digelarnya kegiatan E01 Media Test Ride

Halaman:

Editor: Ricky Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Satya Motoplex Surabaya Open House Dengan Meet & Ride

Selasa, 8 November 2022 | 08:46 WIB
X