Berbudaya Bersama New Fino 125 di Kampung R A Kartini

- Senin, 28 Agustus 2017 | 13:00 WIB
Yamaha Fino (Foto : Yamaha)
Yamaha Fino (Foto : Yamaha)

Jepara – Ada sedikit yang berbeda dari rangkaian Fino Workshop yang digelar di Bumi Kartini, Jepara, Sabtu, 26 Agustus 2017. Di Jepara yang dikenal luas karena memiliki tokoh perjuangan hak perempuan di Indonesia yaitu R.A. Kartini.

Sejarah ini yang melatarbelakangi Yamaha melalui brand Fino, menetapkan Jepara sebagai destinasi event “Smart Beauty Stylish” Fino City Touring & Beauty Class.

Dalam rangkaian event “Smart Beauty Stylish” Fino City Touring & Beauty Class, Yamaha Fino akan mengajak Fino lovers dan media untuk mencoba turut serta berpartisipasi dalam melestarikan salah satu warisan budaya di Kabupaten Jepara, yakni Kain Tenun Troso.

"Nantinya konsumen Fino akan mencoba untuk menenun Kain Tenun dari Desa Troso, Kecamataan Pecanggaan Jepara atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Kain Tenun Troso," jelas Hendri Kartono Chief DDS 3 PT. YIMM.

Ditambahkan dengan kunjungan ke pengrajin Kain Tenun di Desa Troso, diharapkan Fino lovers khususnya dan generasi muda pada umumnya akan tetap mencintai dan menghargai warisan budaya yang adi luhung.

"Kita berharap masyarakat Jepara khususnya konsumen Fino akan semakin mengerti, menghargai dan mencintai Kain Tenun dari Desa Troso yang sudah menjadi warisan Budaya Kabupaten Jepara," tambah Hendri.

-

Para peserta kemudian melanjutkan perjalanannya ke wisata tenun di desa Troso, kecamatan Pecangaan. Peserta diajak untuk mengenal serta mempraktikan langsung cara membuat Tenun Troso yang menjadi ciri khas kota Jepara. Tujuan aktivitas ini agar peserta mengenal dan melestarikan kebudayaan nusantara agar tetap terjaga.

Dari Tenun Troso, peserta bertolak ke salah satu landmark kota Jepara yaitu bundaran Ngabul. Bundaran Ngabul sangat istimewa karena terdapat patung 3 tokoh pejuang wanita Jepara. Mereka antara lain Ratu Sima, Ratu Kalinyamat dan R.A. Kartini. Disini mereka berfoto untuk kemudian diunggah ke Instagram. Hal ini dilakukan sebagai upaya mempromosikan landmark Kota Jepara ini. (otojurnalisme.com)

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Tidak Lulus Uji Emisi, Yamaha Kasih Solusi Jitu

Jumat, 12 November 2021 | 19:13 WIB

Diskon Hingga 40 Persen Service Kawasaki Di Jatim

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:23 WIB

Honda CB500X Tampilan Baru, Agresif  Bergaya Adventure

Senin, 27 September 2021 | 17:25 WIB

Terpopuler

X