Bikers Piknik : Kuy Wisata ke Curug Ciburial, Dekat Jakarta Nih

- 28 Agustus 2018, 15:13 WIB

Bogor - Bagi yang ingin menikmati wisata curug atau air terjun bisa menyambangi daerah Bogor, Jawa Barat. Selain disebut Kota Hujan, ada yang menyebut daerah ini sebagai Kota Seribu Curug.

Ada curug tersembunyi yang belum banyak dikunjungi di daerah ini, salah satunya Curug Ciburial. Suasana yang masih sangat asri dan alami, akan mampu membuat kita terkagum akan panorama alamnya.

Suara gemericik dan jernihnya air, seakan menggoda untuk sesegera mungkin berenang menikmati kesegarannya.

(BACA JUGA : KIA Resmi Dipecat Gaikindo, Kenapa?)

Keindahan Curug Ciburial terletak pada susunan bebatuannya dan jumlah air terjunnya. Dalam satu tempat, kita dapat menikmati tiga air terjun sekaligus. Bisa dibilang air terjun ini belum terjamah, karena aksesnya yang sulit dan sedikitnya wisatawan yang tahu.

Untuk menjangkau Curug Ciburial, salah satu "pintu masuk" yang dapat dipilih adalah via sentul. Jalan ke arah Leuwi Hejo, lalu lanjutkan perjalanan ke Desa Cibereum, Sukamakmur, Bogor. Jalannya cukup sulit dan bahaya.

Banyak bebatuan, cocoknya dilewati menggunakan motor jenis sport. kita akan menemukan pengalaman baru di sini karena medannya penuh dengan turunan terjal dan bebatuan.

(BACA JUGA : Daihatsu Bikin 45 Unit Mobil Konsumen Sulawesi Jadi Baru Lagi)

Tiba di Desa Cibereum akan ada rumah warga yang alih fungsi jadi tempat penitipan motor. Letaknya tepat di seberang gapura bertuliskan "Wisata Curug Kembar Cibereum" Harga penitipan motor Rp 5.000 per motor. Selain itu setiap orang dikenakan biaya retribusi Rp 10.000 per orang untuk masuk ke kawasan curug.

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Terkini

X