Adaptasi Teknologi baru, Dyandra Siap Gelar IIMS 2021 Secara Hybrid

- 19 Februari 2021, 12:49 WIB

Otojurnalisme - Dyandra Promosindo penyelenggara Indonesia International Motor Show membuka pameran virtual pada hari ini 18 Februari 2021.

Ajang pameran otomotif ini akan dilaksanakan secara hibrida (hybrid) alias menggabungkan konsep daring dan luring.

Pihak Dyandra mengatakan pameran dengan cara tersebut masih akan menjadi tren di tahun 2021.

Sebelumnya pameran IIMS sempat ditunda beberapa kali sejak pandemi 2020.

"Proyeksi ke depan, saya mengatakan event hybrid nantinya akan jadi tren yang cenderung ke bentuk transisi karena (kondisi) masih penuh ketidakpastian," kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Shaleh.

BACA JUGA : Dibandrol Rp1.7 Milyar, Ini Yang Terbaru Dari BMW X5 Indonesia

"Dyandra belajar dari case ini bahwa dunia digital sudah menjadi kesatuan yang tidak terpisahkan dari industri event, terlepas dari ada atau tidaknya COVID-19 nantinya. Sehingga kita perlu upgrade diri sendiri dan berinovasi. Ini (event hybrid) adalah pilihan relastis daripada bertindak sembrono," imbuhnya.

Ia mengatakan acara hibrida sendiri dilatarbelakangi oleh bagaimana industri event terus bergerak dan beradaptasi untuk menghadirkan acara bagi masyarakat dan klien atau stakeholder mereka, daripada harus berdiam diri saja.

"Tantangannya adalah bagaimana kita siap menerima kenyataan bahwa kita harus berubah. Kalau sudah menerima, akan lebih mudah adaptasi dengan segala kemungkinan yang akan terjadi," kata Hendra.

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X