PPnBM Berjalan, Gaikindo Optimis Penjualan Mobil Tembus 80.000 per bulan

- 8 Maret 2021, 06:15 WIB

Otojurnalisme - Menyikapi insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM)  yang sedang begulir, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyambut baik kebijakan pemerintah tersebut.

Kebijakan tersebut dinilai menjadi angin segar bagi industri otomotif Indonesia. 

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengungkapkan kebijakan relaksasi PPn BM dipandang akan berdampak positif pada industri otomotif Indonesia. 

“Kami sangat antusias menyambut kebijakan relaksasi PPn BM yang dikeluarkan pemerintah. Kami yakin kebijakan tersebut akan memberikan napas baru bagi industri otomotif yang belakangan ini mengalami tahun yang berat,” katanya dalam keterangan resmi 4 Maret 2021.

BACA JUGA : Viral Mobil Berlapis Emas King Of King, Polisi Usut Pemilik

“Kami sangat berharap sesegera mungkin industri kendaraan bermotor di Indonesia bisa pulih kembali, yang dapat ditandai dengan membaiknya penjualan kendaraan bermotor di Indonesia,” kata Nangoi.  

Pulihnya penjualan kendaraan bermotor di Indonesia akan membantu membangkitkan kembali ekosistem industri kendaraan bermotor di Indonesia yang pada 2020 terdampak cukup dalam akibat adanya Pandemi.  

Di mana penjualan kendaraan bermotor roda empat atau lebih yang biasanya mampu membukukan penjualan per-bulan pada kisaran 90,000 hingga 100,000 unit, turun cukup signifikan hingga hanya membukukan penjualan sebesar 3,700 unit pada Mei 2020. 

"Dengan diberlakukannya dua kebijakan baru dari Pemerintah sejak 1 Maret 2021 maka seluruh mata rantai industri kendaraan bermotor berupaya agar pemulihannya bisa lebih dipercepat, diharapkan penjualan kendaraan bermotor bisa mencapai 70.000 hingga 80.000 per bulan,” tutupnya.

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X