Kabar Gembira, Bansos BST yang Disalurkan Melalui Bank DKI sudah Cair

- 13 Maret 2021, 12:07 WIB
Warga Jakarta Penerima Bansos BST Rp300 ribu

Otojurnalisme - Kabar gembira nih buat warga Jakarta penerima bansos Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu, karena Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta sudah mencairkannya.

Sekarang juga Anda bisa langsung cek ke Bank DKI">ATM Bank DKI terdekat, karena pencairannya sudah dilakukan sejam Jumat 12 Maret 2021.

Dengan cairan BST ini tentu menjawab pertanyaan masyarakat selama ini yang menanyakan kapan Bansos yang disalurkan melalui Bank DKI Cair.

Pencairan di minggu kedua ini merupakan untuk bansos tahap 2 bulan Februari yang tertunda pelaksanaannya.

Pencairan dana tahap 2 sempat mengalami keterlambatan, karena pihak Dinsos melakukan pemutakhiran data.

Sehingga uang yang seharusnya cair bulan Februari, dicairkan di bulan Maret ini, untuk tahap2 sudah cair dan bisa langsung diambil di Bank DKI">ATM Bank DKI.

Seperti yang diberikan Mediajabodetabek.com dalam artikel berjudul : Akhirnya, Bansos BST RP300 Ribu Tahap 2 Jakarta Sudah Cair Mulai Hari Ini, Buruan Cek Saldo di ATM Bank DKI.

Pencairan tahap 3, akan disalurkan pada akhir Maret, sehingga warga Jakarta penerima bansos bulan ini 2 kali pencairan.

Perlu diketahui, penerima BST ini diberikan bagi masyarakat yang ber-KTP DKI Jakarta dan merupakan keluarga penerima bantuan sosial sembako tahun 2020, juga merupakan hasil pembaruan dan pemadanan data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Administrator


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X