Bagaimana Cara Ambil SIM Baru Hasil Perpanjang Online Sinar?

- 16 April 2021, 13:33 WIB
Tak Perlu Antri! Perpanjangan SIM Online Via Aplikasi SINAR
Tak Perlu Antri! Perpanjangan SIM Online Via Aplikasi SINAR /PIKIRAN RAKYAT//


OTOJURNALISME - Mungkin sebagian kami bertanya, bagaimana cara amibil SIM baru yang diperpanjang online melalui layanan fitur Sinar (SIM Nasional Presisi) pada aplikasi Digital Korlantas Polri.

“Melalui aplikasi pada ponsel, pemohon tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan SIM yang sudah diperpanjang. Masyarakat dapat memanfaatkan jasa pengiriman untuk mengirim SIM sampai ke rumah jika sudah sudah selesai dicetak,” kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Istiono, beberapa waktu lalu.

Korps Lalu Lintas Polri bekerja sama dengan PT Pos Indonesia akan menangani jasa pengiriman SIM online.

Selain dikirim ke rumah, pemohon perpanjangan SIM juga bisa mengambil sendiri di Satpas yang sudah ditentukan atau diwakilkan dengan surat kuasa.

Baca Juga: Kedepannya Sinar Juga Bisa Digunakan untuk Layanan Bikin Baru SIM Online

"Masyarakat dapat terlayani melalui jasa pengiriman dokumen SIM yang sudah terbit untuk diantar sampai ke alamat pemohon kami," ucap dia.

Istiono melanjutkan peluncuran aplikasi ini sesuai dengan visi misi dalam rangkaian program 100 hari Kapolri pada kegiatan modernisasi sarana dan prasarana pelayanan publik berbasis IT.

Baca Juga: Intip Booth Mitsubishi di Ajang IIMS Hybrid 2021, Ada apa aja Disana ?

"Maka Korlantas telah membuat satu terobosan berupa pembangunan aplikasi SIM nasional presisi atau Sinar yang dapat diakses secara online," ungkapnya.***

Editor: Tigor Qristovani Sihombing


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X