Jangan Mudik Naik Motor, Polisi Sekat Semua Titik Perbatasan

- 21 April 2021, 09:08 WIB
Ilustrasi. Petugas memberhentikan kendaraan bermotor di titik penyekatan larangan mudik di Jatinangor, perbatasan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.
Ilustrasi. Petugas memberhentikan kendaraan bermotor di titik penyekatan larangan mudik di Jatinangor, perbatasan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. / Antara Foto/Raisan Al Farisi/

OTOJURNALISME - Untuk kamu yang masih niat nekat mudik lebaran di tahun 2021 ini baiknya kembali dipertimbangkan, terlebih dengan sepeda motor.

Lantaran polisi akan menjaga di beberapa titik lokasi, baik jalan umum atau ‘jalan tikus’

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya telah menentukan lokasi penyekatan untuk larangan mudik pada 6-17 Mei mendatang.

“Titik penyekatan yang kedua terutama untuk ‘jalur tikus’, baik travel gelap maupun para pemudik sepeda motor,” kata Kombes Sambodo.

Baca Juga: Konsumen Wanita Mitsubishi Dapat Diskon Spesial di Hari Kartini

Dirlantas menjelaskan, masyarakat yang nekat melakukan mudik menggunakan kendaraan pribadi,sepeda motor, termasuk membawa keluarga akan diputar balik jika melewati sejumlah pos pengamanan.

Sementara itu, kendaraan pribadi yang digunakan memungut bayaran atau disebut travel gelap akan dikenakan sanksi tilang dengan dijerat Pasal 308 Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dengan denda maksimal Rp500.000 atau kurungan penjara maksimal 2 bulan.

Baca Juga: Cek Lokasi SIM Keliling Serang Banten dan Sekitarnya, Hari Ini 21 April 2021

Halaman:

Editor: Tigor Qristovani Sihombing

Sumber: Korlantas Polri


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X