Jokowi Saksikan Pembangunan Pabrik Baterai Kendaraan Listrik

- Rabu, 15 September 2021 | 16:24 WIB
Jokowi saksikan Pembangunan Pabrik Baterai EV
Jokowi saksikan Pembangunan Pabrik Baterai EV

Otojurnalisme - " Hari ini kita menyaksikan groundbreaking pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik pertama di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara, milik PT HKML Battery Indonesia," jelas Jokowi Presiden Indonesia di Kompleks Kerawang New Industrial City, Kabupaten Kerawang. 

Semoga dengan dibangunnya pabrik baterai EV ini permasalahan utama untuk EV bisa teratasi. Pengadaan baterai sedang di bangun.

Tinggal satunya lagi proses pengisiannya yang sekarang ini masih terbilang makan waktu. 

sebab untuk baterai 40 Kwh pengisian dari 20 sampai 100 persen masih membutuhkan waktu 2 jam, itupun di station charge khusus EV berdaya 19 Kw. 

Mengutip dari keterangan Jokowi dari akun instagramnya, Pemerintah memberikan dukungan atas pengembangan ekosistem industri baterai dan kendaraan listrik.

Pemerintah juga akan terus menggulirkan reformasi struktural untuk memberikan kepastian hukum dan kemudahan perizinan kepada para pelaku usaha dan para investor dalam mengembangkan usahanya di Tanah Air. 

Groundbreaking Pabrik Baterai EV di Kerawang

"Gorundbreaking ini adalah tindak lanjut dari kunjungan saya 2 tahun lalu ke Busan, Korea Selatan dan bertemu langsung para pengusaha besar di negara itu,

Saya berharap kolaborasi antara perusahaan Korea Selatan dengan perusahaan Indonesia semakin kuat, serta melibatkan usaha mikro, kecil, dan usaha menengah di Tanah Air," jelas Jokowi. ***

Halaman:

Editor: Wielly Sonata

Tags

Terkini

KCS Dan HVIC Surabaya Serbu Honda Sport Motoshow

Minggu, 19 September 2021 | 01:25 WIB

Regulasi Lengkap Honda Modif Contest (HMC) 2021

Rabu, 15 September 2021 | 18:49 WIB

Ditolak Gojek Akhirnya Bikin Aplikasi Sendiri, Difa Bike

Selasa, 14 September 2021 | 16:39 WIB

Terpopuler

X