Safety Riding Lab Astra Honda Di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Bikin Edukasi Keselamatan Berkendara Menyenangkan

- Selasa, 7 Desember 2021 | 09:45 WIB

Safety Riding Lab Astra Honda di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Kabupaten Malang diresmikan Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM)  pada Senin (6/12).  Keberadaan Safety Riding Lab Astra Honda untuk mendukung kegiatan edukasi keselamatan berkendara yang dilakukan secara menyenangkan dan mudah diterima oleh para peserta didik di institusi pendidikan, seperti SMK.

Peresmian Safety Riding Lab Astra Honda keempat di Indonesia ini dihadiri oleh Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin. Dihadiri juga Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Drs. Arif Hamzah, Msi, Kasatlantas Polres Malang  AKP Agung Fitransyah, SIK,  Kepala Bidang Keselamatan Transportasi Dinas Perhubungan Kabupaten Malang Hadi Sota Prasetya, SSIT, MT, Kepala Sekolah  SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Drs. Maryanto, MM, dan Marketing Communication & Development Division Head PT. Mitra Pinasthika Mulia, Suhari sebagai main dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: Belasan Big Bike CBR Series Dijual MPM Honda Jatim, Terbaru CBR600RR Harga Setengah Milyar Langsung Laku

“Kami ingin memasyarakatkan keselamatan berkendara di kalangan generasi muda dan Safety Riding Lab Astra Honda kami harapkan menjadi salah satu sudut yang punya daya tarik bagi siswa untuk beraktifitas. Peresmian ini harus dilanjutkan dengan aktifitas menarik bagi siswa dan kami pun akan kembangkan sarana kompetisi antar Safety Riding Lab. Tujuan utamanya melahirkan sebanyak mungkin duta muda kreatif di bidang keselamatan berkendara,” ucap Muhibbuddin Ketua Yayasan AHM.

Safety Riding Lab Astra Honda merupakan bentuk program berkelanjutan kampanye keselamatan berkendara yang digulirkan Yayasan AHM. Kampanye diinisiasi sejak tahun 2012 melalui program Sahabat Satu Hati Berbagi Ilmu Berkendara di berbagai sekolah yang melahirkan siswa-siswi duta keselamatan berkendara.

Program dilanjutkan dengan Safety Riding Camp pada tahun 2016 yang melatih para duta keselamatan berkendara terkait kemampuan blogging dan fotografi sebagai media untuk berkampanye.

“Kami sangat senang Safety Riding Lab hadir di sekolah kami. Dengan adanya Safety Riding Lab Astra Honda, para siswa dapat semakin optimal mempraktikkan cara berkendara yang aman dan nyaman, sekaligus menginspirasi teman sebaya dalam mengampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya,” ujar Drs. Maryanto, MM kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Baca Juga: Sunmori Lanjut Nobar WSBK Dan ATC, Komunitas CBR  Surabaya

Halaman:

Editor: Kukuh Setyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rekomendasi Villa Terbaik di Gili Trawangan, Lombok

Jumat, 28 Januari 2022 | 11:01 WIB

Komunitas Honda Tiger Gelar Munas X HTCI Di Surabaya

Minggu, 19 Desember 2021 | 19:23 WIB

Para Juara Final Battle Honda Modif Contest 2021 

Sabtu, 18 Desember 2021 | 23:39 WIB

Yamaha Jatim Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru

Senin, 13 Desember 2021 | 10:38 WIB

Terpopuler

X