5 Hal yang Harus Anda Lakukan Ketika Pertama Kali Berlibur Menggunakan Pesawat

- Senin, 17 Januari 2022 | 09:19 WIB
Ilustrasi Situasi Bandara (Irwan)
Ilustrasi Situasi Bandara (Irwan)

OTOJURNALISME - Bagi Anda yang pertama kali berlibur menggunakan pesawat atau sudah lama tidak terbang karena pandemi, Anda mungkin akan merasa senang, sedikit gugup, atau mungkin kombinasi keduanya. Lalu, apa yang harus Anda lakukan ketika akan terbang menggunakan pesawat? Salah satu hal yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa semua kebutuhan dokumen terpenuhi.

Bagi beberapa orang berlibur menggunakan pesawat seperti Sriwijaya Air dan mungkin maskapai lainnya, bukanlah hal yang membingungkan. Akan tetapi, ada beberapa orang yang baru pertama kali menggunakan pesawat dan memiliki banyak pertanyaan terkait hal tersebut. Itulah sebabnya, ada 5 hal yang harus Anda lakukan ketika pertama kali berlibur menggunakan pesawat.

Baca Juga: Riding Experience New CB150X Di Safety Riding Center MPM Honda, Handling Mudah Performa Responsif

1. Pelajari prosedur bandara
Langkah pertama yang harus dilakukan oleh para pelancong pertama kali adalah mempelajari prosedur bandara sebelum keberangkatan. Sejak Covid-19, beberapa prosedur bandara mungkin sedikit berubah.

Misalnya, sebelum atau pada saat check-in, di beberapa maskapai penerbangan seperti Sriwijaya Air atau pada penerbangan ke negara tertentu, Anda mungkin diminta untuk memberikan dokumentasi khusus untuk naik ke penerbangan.

Ini dapat mencakup: tes Covid-19 negatif, pernyataan kesehatan, dan sebagainya. Sebelum penerbangan Anda, penting untuk memeriksa aturan maskapai penerbangan tempat Anda terbang, serta batasan perjalanan negara tujuan penerbangan Anda sebelumnya.
Selain itu, hampir di semua bandara, Anda diwajibkan mengenakan masker saat berada di dalam bandara dan selama penerbangan.

2. Check-in online
Ada beberapa maskapai penerbangan yang menyediakan fitur check-in online. Fitur tersebut dapat Anda gunakan untuk check-in dan juga mencetak boarding pass Anda tanpa harus menuju ke bandara. Biasanya, fitur check-in ini dapat Anda temui di website atau aplikasi resmi maskapai.

Setelah melakukan check-in online Anda bisa langsung menuju ke bagian keamanan tanpa harus antri di bagian check-in lagi, ini adalah salah satu metode yang mampu menghemat waktu Anda.
Namun, perlu dicatat bahwa tidak semua maskapai mengizinkan Anda untuk check-in secara online.

Jika Anda menggunakan maskapai Sriwijaya Air, Anda harus mencari informasi terlebih dahulu terkait check-in online di website resmi Sriwijaya Air. Dan, jika Anda memerlukan bantuan khusus, Anda harus check-in di bandara.

Baca Juga: Tips Mengetahui Dan Menanggulangi  Jamur Pada Kaca Mobil

Halaman:

Editor: Irwan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Big Best Donasi Ke Panti Dan Masjid

Kamis, 28 April 2022 | 09:52 WIB

Vario 160 Ramadhan Ride, Riding Dan Berbagi

Senin, 25 April 2022 | 16:07 WIB

Terpopuler

X