Di Hari Mangrove Sedunia, MPM Honda Tanam 10.000 Bibit Mangrove Di Golo Sepang NTT

- Rabu, 27 Juli 2022 | 14:14 WIB

Hari Mangrove sedunia diperingati tiap tanggal 26 Juli dengan diisi berbagai kegiatan untuk menjaga kelangsungan mangrove

Dalam rangka ikut melestarikan mangrove ini MPM Honda Jatim distributor motor Honda Jatim dan NTT di hari Mangrove Sedunia menggelar program Rehabilitasi Mangrove. Bentuknya dengan penanaman 10.00 bibit mangrove di Desa Golo Sepang, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. (26/07.)

Kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) ini merupakan wadah program keberlanjutan di bidang lingkungan hidup dalam program MPM Green Action yang diadakan oleh MPMX (MPM Group) dan MPM Honda.

Baca Juga: Komunitas Honda Surabaya Meriahkan Public Launching New Honda ADV 160 Dengan Berbagai Kegiatan Ini

 Kegiatan penanaman dihadiri oleh Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim Vinensia Kenanga, GM Corporate Communication & Sustainability MPMX Natalia Lusnita, para penggiat mangrove, Aparat Desa dan Kecamatan, serta tokoh masyarakat dan perwakilan media setempat. 

Program rehabilitasi mangrove ini dilakukan Perseroan sejak awal tahun 2022 melalui berbagai tahapan untuk memastikan bahwa lokasi dan penerima manfaat adalah target yang tepat bagi program ini.

 Diawali proses survei lokasi dan identifikasi lahan rehabilitasi mangrove (preliminary study). Lanjut dengan pemetaan kondisi sosial dan ekonomi masyarakat di wilayah binaan (social mapping), sosialisasi program kepada komunitas penggiat mangrove setempat, memberikan pelatihan teknik penanaman dan perawatan mangrove yang efisien, hingga penanaman 10.000 bibit mangrove di area seluas 1 hektar, serta penguatan kelembagaan komunitas penggiat mangrove dan diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan dengan kelompok penggiat untuk merawat bibit yang telah ditanam tersebut

 “Perseroan memiliki visi untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional kami. Untuk mendukung visi tersebut kami telah melakukan berbagai inisiatif program peningkatan kesejahteraan dan pelestarian lingkungan yang dilaksanakan di berbagai wilayah dimana kami berada, termasuk di NTT yang merupakan salah satu area utama kami sebagai distributor tunggal utama motor Honda. Di tahun ini kami berfokus melakukan program rehabilitasi mangrove di wilayah Desa Golo Sepang untuk membantu pelestarian wilayah pesisir pantai NTT sekaligus berupaya meningkatkan kesejahteraan penggiat mangrove, nelayan, dan seluruh warga desa,” jelas Vinensia Kenanga dalam sambutan acara seremonial penanaman bibit. 

Halaman:

Editor: Kukuh Setyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X