Program SIM Cak Bhabin Satlantas Polrestabes Surabaya, Ada Coaching Clinic Safety Riding Dari MPM Honda Jatim

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:10 WIB

 

 

Polrestabes Surabaya melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) mencetuskan Program SIM Cak Bhabin. Program yang mendapat dukungan PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT.

Program SIM Cak Bhabin adalah layanan untuk pengurusan surat izin mengemudi (SIM) baru kepada masyarakat dengan memaksimalkan peran Bhabinkamtibas sebagai perwakilan Polri yang paling dekat dengan masyarakat. Layanan SIM Cak Bhabin bisa ditemui di masing-masing Kecamatan di Kota Pahlawan Surabaya.

Terkait sistematis pengurusannya, para pemohon SIM akan diarahkan untuk mendaftar melalui Bhabinkamtibmas wilayah masing-masing. Setelah selesai melakukan pendaftaran, nantinya yang bersangkutan akan mendapatkan notifikasi, baik dari WhatsApp maupun email masing-masing yang berisi link ujian teori.

Baca Juga: Menko PMK Kunjungi Safety Riding Lab Astra Honda di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen

Para pemohon SIM tinggal menunjukan bukti registrasi dan lulus ujian teori yang baru diselesaikan. Setelahnya pemohon akan langsung mendapatkan atensi dari coaching clinic yang diberikan oleh Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim berupa pemberian materi dan praktik.

Selama 1 minggu sekali Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk lokasi diadakannya layanan SIM tersebut. Selain masyarakat pemohon SIM, anggota Bhabinkamtibmas juga telah mengikuti pelatihan safety riding di Satpas Colombo Surabaya

Selanjutnya, barulah para pemohon SIM akan melaksanakan praktik di lokasi yang sudah ditentukan.Untuk saat ini ada beberapa titik lokasi praktik uji SIM yaitu kecamatan Sukomanunggal dan Sambikerep.

Baca Juga: Riding Experience New CB150X Di Safety Riding Center MPM Honda, Handling Mudah Performa Responsif

Halaman:

Editor: Kukuh Setyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jamnas 1 Honda ADV Indonesia Batu Malang, Together We Can

Selasa, 27 September 2022 | 19:27 WIB
X