Nih Mekanik Dan Service Advisor Juara Honda Regional  Technical Skill Contest 2022 Regional Jawa Timur

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 11:08 WIB

Honda Regional Technical Skill Contest 2022 Jawa Timur dihelat PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor motor Honda Jatim. Kompetisi bertujuan untuk mengasah skill mekanik dan Service Advisor dimana mereka harus bisa meningkatkan kompetensi agar dapat melayani konsumen dengan baik dan kualitas layanan yang diberikan kepada konsumen tetap terjaga.

Honda Regional Technical Skill Contest 2022 dibagi dalam kategori Mekanik dan Service Advisor. Para  peserta yang merupakan teknisi dan Service Advisor terbaik dari masing masing AHASS mengikuti seleksi awal yang diikuti oleh 123  mekanik dan 678 Service Advisor dari 482 AHASS yang diadakan pada bulan April 2022. Syarat untuk mengikuti kompetisi ini yakni  Mekanik dan Service Advisor yang sudah lolos dan mengikuti training sampai dengan TTL 2 (Technical Training Lanjutan 2).

Selanjutnya dipilih para Finalis terbaik yang berjumlah 16 peserta Service Advisor dan 17 Mekanik yang berkompetisi pada seleksi final Honda Regional Technical Skill Contest 2022 Jawa Timur berlangsung pada 26 - 27 Oktober 2022 dilaksanakan di MPM Learning Center, Sedati Sidoarjo.

Baca Juga: Public Launching New CBR250RR Di Surabaya Bakal Banyak Kejutan

Penilaian untuk Mekanik ini di lakukan melalui tiga tahap yakni penyisihan teori, penyisihan praktek meja dan final trouble shooting untuk penentuan juara sedangkan penilaian untuk Service Advisor yakni penyisihan teori, penyisihan praktek meja dan role play.

Tahap penyisihan di Praktek Meja ada empat Pekerjaan yaitu Pekerjaan pertama berisi Frame atau Casis dimana para mekanik dan Service Advisor harus bisa bongkar pasang CBS, perkerjaan selanjutnya berisi Engine melakukan praktek pengukuran dan penggantian Shim pada motor DOHC, kemudian pekerjaan Electical untuk merangkai dan menghitung rangkaian seri atau paralel dan yang terakhir Fuel System dimana mengukur tegangan dan arus listrik pada sensor PGM- FI.

Technical Skill Contest 2022 regional Jatim NTT ini digelar bagi Mekanik dan Service Advisor AHASS yang merupakan garda terdepan dalam melakukan pelayanan kepada konsumen setia motor Honda. Hal ini sebagai salah satu usaha menjaga dan meningkatkan kualitas service dan layanan yang dapat selalu memberikan kepuasan terbaik pada konsumen” kata M Bondan Priyoadi, Technical Service Division Head MPM Honda Jatim.

Kategori SA Final Regional Jatim 2022 :

Halaman:

Editor: Kukuh Setyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X