Perlintasan Sebidang Tanjung Barat Resmi Ditutup, Ini Tiga Alternatif Arah Dari Depok Menuju Pasar Rebo

- Sabtu, 10 Juni 2017 | 06:59 WIB
Penutupan perlintasan sebidang Tanjung Barat (Foto : Istimewa)
Penutupan perlintasan sebidang Tanjung Barat (Foto : Istimewa)

Jakarta - Pemerintah resmi menutup jalur perlintasan sebidang kereta api di Jl. TB Simatupang (JPL No.20 C di Km 20+ 785 Lintas Manggarai-Bogor). Tepatnya jalur menuju Pasar Rebo apabila dari arah Depok, Jawa Barat.

Penutupannya berlangsung dini hari pada 9 Juni 2017. Masa percobaan ini akan berlangsung sampai 30 Juli 2017. Jika sesuai perkiraan, maka jalur ini akan ditutup permanen pada 30 Juli 2017.

Keputusan tersebut hasil koordinasi dari Ditjen Perkeretaapian, Polres Metro Jaksel, Suku Dinas Jakarta Selatan, Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Ditjen Perhubungan Darat.

Hal itu juga didukung oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Bina Marga DKI Jakarta, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek dan Daop I PT KAI (Persero) pada 6 Februari lalu.

Alternatifnya pengguna jalan yang akan menuju arah Pasar Rebo, Condet, TMII bisa menggunakan akses putar arah di perlintasan sebidang Poltangan, atau di depan Robinson, Pasar Minggu. Kemudian bisa juga melewati jalur TB. Simatupang lalu putar arah didepan Kementrian Pertanian dan lanjut melewati fly over untuk melewati rel kereta.

Hal ini ada dalam surat edaran Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian bernomor E.43/K5/DJKA/II/2017. Penutupan perlintasan sebidang ini dengan maksud menjaga keselamatan pengguna jalan dan keselamatan perjalanan kereta api. (otojurnalisme.com)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X