Tips Naik Motor Saat Musim Panas Supaya Tetap Aman Dan Sehat

- Rabu, 10 Juli 2019 | 15:08 WIB

Jakarta-Saat ini beberapa wilayah Indonesia seperti Jakarta sudah mulai memasuki musim kemarau, sehingga sinar matahari sangat terik.

Meski cuaca sangat cerah, bagi Anda yang punya aktivitas di lapangan dengan menggunakan sepeda motor harus tetap waspada dan tetap menjaga kesehatan saat berkendara.

Saat musim panas, bukan hanya sinar matahari yang sangat terik, masalah yang dihadapi para bikers adalah debu yang sangat banyak.

 

Berikut ini tips supaya tetap aman dan selamat saat naik motor di musim panas.

Tetap Memakai Jaket
Meski cuaca sangat cerah, sangat dianjuran tetap menggunakan jaket, selain untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari secara langsung, jaket juga berfungsi untuk melindungi luka yang fatal jika terjadi kecelakaan, terutama menghindari goresan pada bagian tubuh tertentu seperti tangan atau siku.

Pakailah jaket yang nyaman, pilih jaket yang berbahan mesh dan memiliki ventilasi, jaket dengan bahan tersebut memungkinkan angin bisa masuk sehingga bisa mendinginkan suhu tubuh supaya tubuh tidak kehilangan banyak cairan.

 

Menggunakan Base Layer
Base layer merupakan pakaian yang tipis untuk lapisan dalam, fungsinya untuk menyerap keringat, sehingga tubuh tidak basah kuyub oleh keringat.

Jika menggunakan base layer maka keringat terserap, sehingga tubuh jadi lebih sehat.

Pakai Jaket Berwarna Cerah
Ketika riding dengan kondisi cuaca yang sangat panas, disarankan menggunakan jaket berwarna cerah, seperti kuning, atau krem.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

KCS Dan HVIC Surabaya Serbu Honda Sport Motoshow

Minggu, 19 September 2021 | 01:25 WIB

Regulasi Lengkap Honda Modif Contest (HMC) 2021

Rabu, 15 September 2021 | 18:49 WIB

Ditolak Gojek Akhirnya Bikin Aplikasi Sendiri, Difa Bike

Selasa, 14 September 2021 | 16:39 WIB

Terpopuler

X