B11R, Bus Premium Pintar Besutan Volvo Buses

- Senin, 9 Maret 2020 | 18:50 WIB
Justinus Ade Sanjaya, Sales Engineering Manager PT. Wahana Inti Selaras menjelaskan mengenai spesifikasi bus Volvo B11R
Justinus Ade Sanjaya, Sales Engineering Manager PT. Wahana Inti Selaras menjelaskan mengenai spesifikasi bus Volvo B11R

Otojurnalisme - Pada kuartal pertama tahun 2020, Volvo Buses menghadirkan produk mereka premium, futuristik serta pintar, yakni seri B11R 430 untuk dapat dinikmati oleh pelanggannya.

Meskipun mesinnya dinilai paling kecil diantara kompetitor, namun kapasitas mesin yang miliki oleh Volvo B11R 430 ini hanya 11.000cc namun tenaga yang dihasilkan mencapai 430 hp dan torsi 2000 Nm yang dapat diraih hanya di 1000-1200 rpm saja.

Kemampuan yang dimiliki oleh B11R ini menurut Justinus Ade Sanjaya selaku Sales Engineering Manager PT. Wahana Inti Selaras adalah sistem elektronik yang ada di bus ini memudahkan pengemudinya dan siap untuk digunakan di daerah manapun di Indonesia.

“Sasis ini memiliki sensor gyroscope yang berada di tengah-tengah rangkanya, gunanya adalah untuk menstabilkan goyangan dari serta menyesuaikan kontur jalanan yang dilaluinya” kata beliau di sela-sela acara A Ride and Drive with Volvo Buses di Sentul.

“Nantinya, sensor dari gyroscope ini akan menyampaikan data tersebut ke control unit, sehingga dapat mengatur tingkat kekuatan, pengereman serta daya yang tepat ketika sedang mengalami kondisi tertentu” lanjutnya.

“Sistem kaki-kaki dari B11R ini telah telah menggunakan balon suspensi dan pengeremannya telah menggunakan disk brake diseluruh rodanya agar keselamatan tetap tercapai bagi konsumen” tutupnya.

Selain itu, dengan adanya kemudahan untuk mengatur kaki-kaki dari bus Volvo B11R ini, ada juga sistem self-diagnostic yang dimiliki oleh control unit yang bisa menunjukkan bagian mana yang harus dicek jika mengalami kerusakan.

Dari control unit tersebut, nantinya akan ada notifikasi apakah bus masih bisa melanjutkan perjalanan ataukah hanya berhenti sesaat untuk dilakukan pengecekan kersuakan.

Jika ada kerusakan lebih lanjut selama perjalanan juga pengemudi diberikan kemudahan untuk bertanya ke call-center milik Volvo Buses yang bersedia membantu 24 jam serta banyaknya jaringan gudang sparepart yang tersebar di jalur-jalur ramai sepanjang Jawa.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Big Best Donasi Ke Panti Dan Masjid

Kamis, 28 April 2022 | 09:52 WIB

Vario 160 Ramadhan Ride, Riding Dan Berbagi

Senin, 25 April 2022 | 16:07 WIB

Terpopuler

X