Cara Pengusaha Aftermarket Bertahan di Tengah Pandemi Corona, Yoong Motor, V-Kool, Vertue Concept, Pioneer

- Sabtu, 30 Mei 2020 | 20:00 WIB

Otojurnalisme - National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dan Indonesia Modification Expo (IMX) mendukung perkembangan dunia modifikasi dan komponen aftermarket Tanah Air dengan cara mengadakan sejumlah kegiatan online yang harapannya bisa mendorong bergairahnya dunia modifikasi dan aftermarket di tengah keterbatasan.

Beberapa kegiatan online yang diadakan pun sukses menggaet ratusan peserta dengan melibatkan beberapa perusahaan komponen aftermarket, modifikator, dan juga didukung pembekalan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin RI).

“Kami tak menyangka jika kegiatan webinar secara daring, justru menarik banyak perhatian khalayak. Perhatian khalayak pun ternyata tak berhenti begitu saja. Untuk beberapa merek aftermarket dan modifikator yang dilibatkan justru membawa berkah penjualan,” ujar Andre Mulyadi, selaku NMAA founder sekaligus IMX Project Director.

Di tengah pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dunia usaha memang wajib kreatif dalam melaksanakan pemasaran.

Peran NMAA dan IMX dalam hal ini adalah mempertemukan pasar yang potensial untuk produk aftermarket atau jasa modifikasi yang dibutuhkan dengan menggandeng salah satu market place terbesar di Indonesia, Tokopedia.

Karena sebenarnya, hampir semua pelaku industri modifikasi sudah mengubah cara berjualan mereka melalui online platform dan market place.

Terbukti dari meningkatnya nilai transaksi penjualan kategori otomotif di Tokopedia yang sejak 2019 lalu sampai saat ini mencapai 22 kali lipat.

BACA JUGA : Pabrik Suzuki Kembali Produksi Secara Bertahap, Penuhi Kebutuhan Ekspor

Yoong Motor Group sudah beberapa bulan ini menggalakkan penjualan secara online. “Konsep penjualan online yang kami lakukan juga dibarengi dengan program promo.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X