FDR Luncurkan Ban Dual Purpose Terbaru

- Jumat, 30 Oktober 2020 | 20:33 WIB

Otojurnalisme - FDR meluncurkan ban dual purpose terbaru bernama Hover.
 
"Ban FDR Hover cocok untuk pengguna FDR yang sehari-hari sering melewati berbagai kondisi medan jalan,” kata kata Elsafan Rendianto, FDR Promotion Department Head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) produsen ban FDR.
 
Hover punya kembangan blok horizontal yang berguna untuk memberikan traksi saat lewati medan off road. Kembangan yang lebar dan dalam membuat tanah dan kerikil mudah lepas. 
 
“Bentuk kembangan blok lancip (taper block) menambah kokoh ban FDR Hover,” ujar Jimmy Handoyo, FDR Technical Service & Development Dept Head PT SRI. 
 
Blok kembangan tengah yang besar membuat ban FDR Hover punya daya cengkeram dan stabilitas yang baik saat di jalan aspal, serta efisiensi dalam pengereman. “Selain itu, Hover juga menggunakan intermediate compound untuk daya cengkeram yang lebih maksimal ke aspal,” kata Jimmy.  
 
Hover menggunakan multistep pattern untuk mengurangi abnormal abrasi dan menambah grip serta side groove atau kembangan di sisi luar tapak ban untuk menambah traksi saat cornering. 
 
Hover tersedia dalam ukuran ukuran 80/90-14 TL, 90/90-14 TL dan 100/90-14 TL. “Rencananya Hover juga akan keluar untuk ukuran ban rim 13 dan 17 inchi,” tambah Rendi.
 
Berbarengan dengan diluncurkannya Hover, FDR juga mengenalkan seri ban FDR Ultimate dan FDR Champion. 
 
Semua seri ban balap FDR akan berada di bawah bendera FDR Champion. Sementara semua ban harian FDR yang menggunakan intermediate compound ada dalam seri FDR Ultimate. 
 
 
“Untuk pengguna motor harian yang menginginkan ban dengan performa daya cengkeram lebih layaknya ban balap tapi nyaman digunakan untuk berkendara sehari-hari bisa langsung cari pilihan varian bannya di FDR Ultimate,” tutup Rendi.
 
(otojurnalisme.com)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Big Best Donasi Ke Panti Dan Masjid

Kamis, 28 April 2022 | 09:52 WIB

Vario 160 Ramadhan Ride, Riding Dan Berbagi

Senin, 25 April 2022 | 16:07 WIB

Terpopuler

X