Catatan Service Rutin, Begini Kondisi Vanbelt ADV150150 di 29.000km Pemakaian

- Selasa, 29 Desember 2020 | 23:14 WIB

Hai Bro, gimana kabarnya jelang akhir tahun ini? Semoga semua dalam kondisi sehat dan dilancarkan semua urusannya, Amin.

Kembali lagi Elang ingin menulis artikel perawatan motor harian si Linea ADV yang kini sudah berumur 13 bulan euy tak terasa. Oh ya review setahun pakai Honda ADV 150 Insyaallah nanti Elang buatkan di artikel khusus ya, stay tunned.

Btw, setahun lebih usia pakai, odometer Linea hampir menyentuh 29 ribu kilometer sob, maklumin aje kalau kilometernya cukup lumayan sebagai kendaraan armada KurirEkspress.

Kalau ikuti buku, harusnya di 24 ribu kilometer kemarin Linea sudah masuk service ke-5, tapi karena padatnya jadwal di bulan-bulan ini Elang telat baru bisa service sekarang. Tapi tetap kalau oli sih gak pernah telat, always di 2000 kilometer ganti. Soal oli Elang masih percayakan oli OEM nya Honda SPX2.

Sejujurnya ini Elang pengalaman perdana pakai matic sampai sejauh ini kilometernya, soal perawatan Elang manut aja dengan petunjuk di buku manual Linea. Disitu tertera tiap 24 ribu km baiknya vanbelt CVT diganti, nah Elang ikuti aja panduan ini walau telat 4 ribuan kilo ????

Jadi hari ini Elang meluncur ke bengkel rekomendasi Elang yang notabene teman sendiri. Sobat pembaca sudah tau kok bengkel apa liat dari foto artikel di atas.

Kalau ada yang nanya kenapa gak di AHASS mas Elang? Sama aja sih, cuman disini Elang lebih prefer ke mekanik yang sudah kadung kenal pekerjaannya selama ini, cukup capable lah dan puas kalau soal service motor matic.

Bahkan sangking seringnya Elang liat motor-motor Aerox service dan nginep disini, Elang suka plesetin dah tuh nama Aripistop sebagai 'Aerox Pitstop' ????

-

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Big Best Donasi Ke Panti Dan Masjid

Kamis, 28 April 2022 | 09:52 WIB

Vario 160 Ramadhan Ride, Riding Dan Berbagi

Senin, 25 April 2022 | 16:07 WIB

Terpopuler

X