Di Jalur Ekstrim Pacet, Safety Riding MPM Honda Jatim Kampanye Cari_Aman

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 10:35 WIB
MPM Honda jatim bersama Dikyasa Polres Mojokerto dan relawan Semeru kampanye Cari_Aman di jalur ekstrim daerah Pacet Mojokerto
MPM Honda jatim bersama Dikyasa Polres Mojokerto dan relawan Semeru kampanye Cari_Aman di jalur ekstrim daerah Pacet Mojokerto

 

Jalan Pacet ke Cangar ramai kendaraan tiap akhir pekan karena menjadi jalur ke objek wisata dan pegunungan untuk orang berlibur. Jalur alternatif  dari Mojokerto ke Kota Batu ini terkenal ekstrim karena diwarnai tanjakan, turunan curam, serta tikungan tajam.  Rem blong kerap terjadi hingga menyebabkan kecelakaan. 

Kondisi ini mendapat perhatianserius MPM Honda Jatim, Satlantas Polres Mojokerto dan relawan Semeru.  Untuk itu PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT melalui Safety Riding MPM Honda Jatim bersama Polres Mojokerto  dengan IPDA Suyanto Kanit Dikyasa Satlantas dan  relawan  Semeru yang diwakili Diyan melakukan kampanye Cari_Aman di jalur ekstrem Cangar  ini (18/08).

Ajakan Cari_Aman ini melalui edukasi keselamatan berkendara. Pemasangan rambu, spanduk, banner, rompi  relawan , dan acrilyc keselamatan untuk mendukung program keselamatan dan Cari_Aman di jalur ekstrem dan rawan di wilayah Pacet – Mojokerto.

Baca Juga: Astra Motor Yogyakarta Bagikan 2500 Voucher Diskon Service Di Ayo Vaksin, Satu Tekad Menuju Indonesia Sehat

“ Setiap harinya jalur wisata Pacet dilalui oleh warga sekitar yang ingin berlibur atau beaktivitas sehari – hari. Melalui kegiatan ini kami sosialisasikan kembali keselamatan berkendara sesuai dengan slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_Aman. Selain itu juga agar setiap pengendara yang lewat di jalur wisata Pacet yang menjadi tempat wisata bagi warga agart tetap waspada karena jalanan yang menanjak “ kata Hari Setiawan  selaku Instruktus Safety Riding MPM Honda Jatim.

MPM Honda Jatim serahkan rompi untuk relawan yang bantu pengguna jalan di jalur ekstrem di Pacet

Selain pemasangan himbauan, juga disosialisasikan secara langsung kepada warga sekitar dan memberikan edukasi terkait persiapan sebelum berkendara yakni pengecekan kendaraan seperti pengecekan rem, ban dan yang tak kalah penting juga perlengkapan berkendara seperti memakai helm, jaket.

Editor: Kukuh Setyo W

Sumber: MPM Honda Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KCS Dan HVIC Surabaya Serbu Honda Sport Motoshow

Minggu, 19 September 2021 | 01:25 WIB

Regulasi Lengkap Honda Modif Contest (HMC) 2021

Rabu, 15 September 2021 | 18:49 WIB

Ditolak Gojek Akhirnya Bikin Aplikasi Sendiri, Difa Bike

Selasa, 14 September 2021 | 16:39 WIB

Terpopuler

X