Safety Riding MPM Honda Jatim Beberkan 5 Langkah Pengereman Motor Matik Di Jalan Pegunungan Yang Menurun

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 11:05 WIB
Teknik berklendara  yang tepat sangat penting untuk aman dan nyaman dalam perjalanan
Teknik berklendara yang tepat sangat penting untuk aman dan nyaman dalam perjalanan

Riding ke daerah pegunungan  menjadi pilihan sebagian bikers untuk refreshing. Pemandangan yang indah dengan udara yang segar serta jalur yang  mengasyikkan menambah seru  berkendara.

Jalan yang naik turun dan tikungan terkadang tajam menjadi trek umum di jalan pegunungan. Butuh teknik berkendara yang tepat supaya lancar jaya dan aman sampai tujuan hingga balik ke rumah.

 Berkendara dengan teknik yang salah bisa menyebabkan beberapa resiko yang bisa dialami pengendara mulai dari rusaknya komponen motor sampai dengan terjadinya kecelakaan.

Baca Juga: PIlih Helm Untuk Berkendara, Safety Riding Astra Motor Yogyakarta Anjurkan Perhatikan 7 Hal Ini

Teknik berkendara melewati jalan menurun antara motor type matic dan cub juga berbeda. Mengendarai motor jenis matic bisa dikatakan gampang-gampang susah.  Karena mengendarai motor jenis ini dibutuhkan teknik khusus agar bisa tetap berkendara dengan aman dan nyaman.  Salah satu teknik paling susah dalam mengendarai motor matic adalah cara mengerem khususnya di jalan turunan yang akan banyak ditemui di jalan daerah pegunungan. Selain jalan menanjak.

Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim memberi tips persiapan dan teknik pengereman dengan motor matik dijalanan menurun dengan mengendarai motor matik.  Sebelum menggunakan motor pastikan kondisi motor baik

Sebelum melakukan perjalanan sebaiknya cek kondisi kendaraan. Karena tujuan berkendara ke pegunungan otomatis jalan yang dilalui berupa tanjakan dan turunan maka pastikan komponen rem dalam kondisi optimal.  Jika memang diperlukan, melakukan service terlebih dahulu agar performa kendaraan juga bagus.

Baca Juga: Fitur Canggih Dan Premium Honda GL1800 Gold Wing Terbaru Yang Dipasarkan AHM

Berikut teknik pengereman di motor matik di jalanan pegunungan yang menurun :

Halaman:

Editor: Kukuh Setyo W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KCS Dan HVIC Surabaya Serbu Honda Sport Motoshow

Minggu, 19 September 2021 | 01:25 WIB

Regulasi Lengkap Honda Modif Contest (HMC) 2021

Rabu, 15 September 2021 | 18:49 WIB

Ditolak Gojek Akhirnya Bikin Aplikasi Sendiri, Difa Bike

Selasa, 14 September 2021 | 16:39 WIB

Terpopuler

X